Senin, 10 Agustus 2020 Portal Berita Entrepreneur

Masyarakat AS Ogah Pakai Masker, Istri Bill Gates Bilang Begini

Foto Berita Masyarakat AS Ogah Pakai Masker, Istri Bill Gates Bilang Begini
WE Entrepreneur, Jakarta -

Istri Bill Gates, Melinda belakangan ikut mengkampanyekan pentingnya menggunakan masker. Hal ini lantaran banyak warga di Amerika Serikat (AS) yang masih bandel enggan pakai masker. Padahal, kasus corona di AS telah menyentuh angka tertinggi di dunia.

"Menurut periset, up to 40% orang yang terinfeksi virus yang menyebabkan COVID-19 mungkin tidak menunjukkan gejala," tulisnya di Instagram sambil memajang foto diri memakai masker.

"Secara konsisten memakai masker di publik adalah cara penting bagi kita semua untuk membantu menghentikan penyebarannya, bahkan jikalau kita tidak tahu kita sudah terpapar," lanjut dia.

Melinda mengingatkan penggunaan masker adalah untuk melindungi diri dari paparan virus corona.

Baca Juga: Corona Makin Parah di AS, Bill Gates Salahkan Medsos, Lho Kok?

"Saya menggunakan masker untuk melindungi diri saya dan komunitas saya. Saya akan tetap memakainya sampai sains mengatakan hal lain," tambah Melinda.

Sebagaimana diketahui, para ahli kesehatan berpendapatan bahwa masker dipandang efektif untuk mencegah droplet yang berpotensi menularkan virus corona. Namun di AS, masker masih menjadi barang yang "anti" digunakan oleh warganya.

Tak hanya sang istri, Bill gates juga mengakui betapa masyarakat di AS kurang kesadaran untuk memakai masker. Hal itulah penyebab corona di AS belum dapat dikendalikan. Banyak dari mereka yang merasa aneh apabila ada yang mengenakan masker.

Tag: Melinda Gates, Bill Gates, Virus Corona

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/thisisbillgates