Senin, 13 Juli 2020 Portal Berita Entrepreneur

Diguyur Kredit Bank J Trust, Esta Dana Ventura Bersiap Pulihkan Bisnis UMKM

Foto Berita Diguyur Kredit Bank J Trust, Esta Dana Ventura Bersiap Pulihkan Bisnis UMKM
WE Entrepreneur, Jakarta -

PT Esta Dana Ventura, perusahaan permodalan bagi pelaku UMKM, akhir pekan lalu mendapat komitmen kredit dari Bank J Trust Indonesia dengan besaran dana yang cukup signifikan bagi operasional perseroan.

Direktur Utama PT Esta Dana Ventura Rony Harianto menilai, mendapatkan komitmen pinjaman di tengah kondisi global yang kurang stabil seperti saat ini merupakan angin segar bagi kelangsungan bisnis perseroan. Terkait angka komitmen kredit yang diterima, Rony enggan mengungkapkan besaranya.

"Pastinya cukup signifikan untuk operasional perseroan di tengah pandemi Covid-19," ujarnya melalui siaran pers yang diterima, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga: PIP Salurkan Rp400 Miliar Melalui Pegadaian untuk Usaha Mikro

Menurut Rony–sapaan akrabnya–komitmen kredit itu merupakan bukti bahwa Esta Dana Ventura masih dipercaya lembaga keuangan global sekelas Bank J Trust Indonesia meski perekonomian dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19.

"Kita sama-sama tahu kondisi ekonomi di Indonesia sendiri belum stabil, banyak bank semakin selektif memberikan fasilitas kreditnya. Tapi di tengah situasi yang demikian ternyata kami masih mendapatkan pinjaman untuk mempercepat pencapaian visi perusahaan dalam membantu para pelaku UMKM di berbagai posok daerah kembali bertumbuh, setelah terkena dampak Covid-19," ungkap dia. 

Saat ini, lanjut Rony, Esta Dana Ventura telah memiliki 200 cabang di berbagai wilayah Nusantara yang mampu menjangkau daerah-daerah pelosok, terutama Indonesia bagian Timur. Dalam menjalankan bisnisnya, selain pelaku usaha kecil dan menengah, perseroan berkomitmen membantu para pengusaha mikro yang berasal dari keluarga prasejahtera.

"Komitmen Esta Dana Ventura mempercepat pemulihan kondisi ekonomi saat ini juga dibuktikan dengan mempekerjakan kembali sebagian karyawan yang sebelumnya dirumahkan akibat pandemi Covid-19," imbuhnya. 

Menurut dia, dengan mempekerjakan kembali sebagian karyawan yang sebelumnya dirumahkan, Esta Dana Ventura menargetkan peningkatan jumlah nasabah UMKM untuk diberikan pendanaan dan pendampingan. Dengan begitu, kondisi perekonomian mereka diharapkan bisa semakin membaik.

"Kami berharap melalui langkah-langkah ini, roda perekonomian dapat kembali berjalan seperti semula. Sehingga, kondisi perekonomian dapat kembali pulih secara maksimal khususnya bagi para pelaku usaha yang kami dampingi," tutup Rony Harianto.

Tag: Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT Bank J Trust Indonesia Tbk

Penulis: Fajar Sulaiman

Editor: Rosmayanti

Foto: PT Esta Dana Ventura