Minggu, 12 Juli 2020 Portal Berita Entrepreneur

Viral Biaya Persalinan Rp166 Juta, Ini Profil Singkat Jouska Konsultan Keuangan di Indonesia

Foto Berita Viral Biaya Persalinan Rp166 Juta, Ini Profil Singkat Jouska Konsultan Keuangan di Indonesia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Jagat sosial media tengah ramai hingga memasuki trending di Twitter mengenai Jouska Financial Indonesia. Jouska merupakan konsultan keuangan independen yang belum lama ini menghitung total pengeluaran persalinan anak hingga usai 1 tahun yang mencapai Rp166,8 juta.

Perhitungan tersebut pun ramai dan viral di Twitter. Untuk diketahui, biaya sebesar Rp166,8 juta sebenarnya total pengeluaran anak hingga sampai 1 tahun yang terdiri dari beberapa biaya, salah satunya yakni biaya persalinan yang mencapai Rp88 juta.

Baca Juga: Mengenal 5 Jenis Investasi Keuangan

Sementara itu, biaya terbesar lainnya untuk imunisasi dan vaksin yang telah mencapai Rp18,2 juta serta biaya-biaya lain Rp11,2 juta.

Meski demikian, pihak Jouska sendiri telah menjelaskan bahwa biaya tersebut sudah termasuk biaya kontrol selama hamil, vitamin, USG, lab, NIPT, sampai kegiatan seremonial selama hamil & setelah lahiran (jika ada).

Jouska adalah perusahaan konsultan keuangan independen yang telah berdiri sejak tahun 2013 yang didirikan oleh tiga pendiri yaitu Aakar Abyasa sebagai CEO dan Founder, Indah Hapsari sebagai Co-Founder dan Head of Adviser serta Farah Dini sebagai Co-Founder.

Para founder Jouska memiliki latar belakang yang sama yakni di bidang keuangan, serta memiliki visi yang sama.

Pada dasarnya Jouska membantu mengatasi permasalahan klien terkait financial problem dengan dibantu oleh banyak tim yakni tim riset investasi, tim pajak, tim legal, tim asuransi, tim restukturisasi utang, tim business finance, dan lain sebagainya.

Spesialisasi yang ada pada Jouska yaitu terkait investasi, perencanaan keuangan, asuransi, manajemen arus kas, restrukturisasi hutang, hukum dan pajak, dana pendidikan, dana pensiun, perbankan.

Tag: Jouska Indonesia

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Unsplash/Annie Spratt