Minggu, 12 Juli 2020 Portal Berita Entrepreneur

Uhuy! Usai Peluncuran, Elon Musk Dipuji Habis-Habisan Sama Donald Trump, Apa Katanya?

Foto Berita Uhuy! Usai Peluncuran, Elon Musk Dipuji Habis-Habisan Sama Donald Trump, Apa Katanya?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder Elon Musk yang merupakan CEO SpaceX telah berhasil membawa dua astronaut NASA ke ISS (International Space Station) dengan kapsul Crew Dragon yang diluncurkan oleh roket Falcon 9.

Alhasil, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memuji Elon Musk sepenuh hati. Donald Trump mengaku bangga usai menyaksikan momen bersejarah tersebut.

Baca Juga: Kapsul Naga Elon Musk Sukses Antarkan 2 Astronautnya ke Stasiun ISS, Disambut Kosmonaut Rusia

"Itu luar biasa, teknologinya, kekuatannya. Saya sangat bangga pada orang di NASA, semua orang yang bekerja sama, publik dan swasta," cetusnya.

Trump pun mengaku bahwa ia sering berbincang dengan Elon Musk. Trump juga gak segan memuji kehebatan Elon Musk.

"Saya berbicara dengannya sepanjang waktu. Dia adalah salah satu otak terhebat kita, kita senang otak yang hebat dan Elon telah melakukan pekerjaan fantastis," puji Trump pada Musk.

Trump pun kembali memuji Musk karena dianggap berhasil membawa AS sebagai pemimpin dunia melalui peluncuran kapsul ini.

"Amerika Serikat memperoleh kembali tempatnya sebagai pemimpin dunia. Anda tidak bisa nomor satu di Bumi jika Anda hanya nomor dua di angkasa," katanya.

Elon Musk sang CEO SpaceX sendiri mengaku emosional menyaksikannya.

"Saya dilanda emosi dan sangat sulit bicara. Kita belum merapat (ke ISS) dan tentu kami harus membawa mereka kembali dengan selamat. Jadi ini adalah pekerjaan besar. Tapi luar biasa," ujarnya.

Meski sempat kecewa lantaran peluncuran pertama ditunda, namun jadwal peluncuran kedua berjalan dengan mulus. "Saya tidak merasa gugup. Saya merasa akan berhasil," kata Musk optimis.

Keberhasilan SpaceX menjadikan perusahaan swasta yang berhasil membawa manusia ke antariksa merupakan pencapaian besar bagi Elon Musk dan semua timnya.

Tag: Elon Musk, SpaceX, Donald Trump

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Foto: Reuters.