Senin, 08 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Sedih! 15 Startup Unicorn Bekingan SoftBank Terancam Bangkrut, Kerugian Capai Rp262 Triliun!

Foto Berita Sedih! 15 Startup Unicorn Bekingan SoftBank Terancam Bangkrut, Kerugian Capai Rp262 Triliun!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Rugi besar harus diterima lapang dada oleh SoftBank akibat performa buruk startup yang mereka danai, bahkan situasi bisa semakin buruk.

Sebanyak 88 perusahaan startup telah didanai SoftBank Vision Fund senilai total USD 75 miliar. Harus diakui Softbank bahwa bahwa 15 startup berstatus unicorn yang mereka danai bisa saja bangkrut akibat krisis pandemi Corona.

Baca Juga: SoftBank Rugi Hingga Ratusan Triliun, Bisa Bangkrut?

Namun, Masayoshi Son tak menyebut startup unicorn apa saja yang berpotensi bangkrut. Meski demikian, ia masih menaruh harap dan optimis tetap ada startup yang bakal berkibar.

"Situasi yang sangat sulit. Unicorn kita telah jatuh ke jurang virus Corona yang tiba-tiba ini. Tetapi, beberapa dari mereka akan menggunakan krisis ini untuk mengembangkan sayapnya," ungkap Son.

Vision Fund telah mencatatkan kerugian sebesar 1,9 triliun Yen atau setara dengan Rp262 triliun. Kerugian tersebut dikarenakan investasi yang tak membuahkan hasil pada startup WeWork dan Uber. Kedepannya Masayoshi Son mengaku bakal lebih berhati-hati mengucurkan uangnya.

Meski demikian, Masayoshi Son masih menaruh harap kepada hotel Oyo.

"Hotel kecil yang kesulitan bisa bergabung ke Oyo Group dan memanfaatkan teknologi mereka untuk mendapatkan konsumen," cetusnya.

Tag: Startup, SoftBank Group Corp

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Ybox