Selasa, 02 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Perhatian, Erick Thohir Minta Tiap Dirut BUMN Bentuk Gugus Tugas Covid-19, Begini Alasannya

Foto Berita Perhatian, Erick Thohir Minta Tiap Dirut BUMN Bentuk Gugus Tugas Covid-19, Begini Alasannya
WE Entrepreneur, Bogor -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir punya instruksi khusus untuk para Direktur Utama BUMN, demi menghadapi keadaan the new normal di masing-masing perusahaan.

Erick meminta para Dirut untuk membuat gugus tugas (task force) penanganan COVID-19. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi secara lebih dini situasi the new normal pada BUMN.

"Kami minta saudara (Dirut BUMN) untuk setiap BUMN wajib membentuk Task Force Penanganan Covid-19 dengan fokus perhatian saat ini khususnya pada melakukan antisipasi skenario the new normal," tulis Erick dalam Surat Edaran Nomor S-336/MBU/05/2020, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga: Pasien Positif di Wilayah Ini Terus Berkurang, Bahkan Hanya Tinggal 2 Orang di Rumah Sakit . . . .

Baca Juga: KPK: Iuran BPJS Tak Perlu Naik, Bila Pemerintah Ikuti Daftar Rekomendasi Ini

Erick mengatakan, setiap gugus tugas penanganan COVID-19 BUMN segera menyusun garis waktu pelaksanaan skenario the new normal. Bisa berpedoman pada kebijakan Kementerian BUMN, komando Kementerian/Lembaga terkait (khususnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kementerian Kesehatan) serta keunikan masing-masing klaster/sektor dan/atau daerah.

Dirinya juga meminta para Dirut BUMN untuk mengawasi dan evaluasi atas pelaksanaan skenario the new normal di masing-masing BUMN. "Ini tanggung jawab Direktur Utama dan agar dilaporkan secara berkala kepada Wakil Menteri BUMN terkait," ujarnya.

Menurut Erick, dengan dibentuknya task force ini, BUMN mendukung langkah-langkah strategis pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Tag: Erick Thohir, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Covid-19

Penulis: Redaksi

Editor: Tanayastri Dini Isna

Foto: Antara/Puspa Perwitasari