Kamis, 04 Juni 2020 Portal Berita Entrepreneur

Bahu Membahu: Miliarder Afrika Selatan Kerahkan Rp912 Miliar untuk Lawan Corona

Foto Berita Bahu Membahu: Miliarder Afrika Selatan Kerahkan Rp912 Miliar untuk Lawan Corona
WE Entrepreneur, Jakarta -

Di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, sederet miliarder dunia tak ingin tinggal diam. Terlebih, wabah ini sudah melanda hampir seluruh negara di dunia. Sikap kedermawanan para orang terkaya pun diuji. Termasuk Patrice Motsepe yang menyisihkan hartanya.

Patrice Motsepe adalah pengusaha miliarder tambang Afrika Selatan. Ia mengumumkan melalui kelompok perusahaannya akan menyumbangkan 1 miliar rand (USD 57 juta) setara dengan Rp912 miliar untuk membantu memerangi wabah virus corona covid-19 di negaranya.

Baca Juga: Isolasi Diri di Kapal Pesiar Mewah, Miliarder Hollywood Ini Dihujat Habis oleh Netizen

Dilansir dari The Jakarta Post, Rabu (1/4/2020), selain pendiri dan ketua eksekutif African Rainbow Minerals ini, dua keluarga terkaya di Afrika Selatan, Nicky Oppenheimer dan Johann Rupert juga mengatakan bahwa masing-masing menyumbangkan 1 miliar rand (USD 57 juta).

Afrika Selatan sendiri telah memasuki lockdown 21 hari. Sebagian besar bisnis di sana pun tutup. Menurut data pemerintah setempat, satu orang telah dinyatakan meninggal karena virus covid-19 di Afrika Selatan, di mana lebih dari 1.100 orang telah terinfeksi.

Tag: Patrice Motsepe, miliarder, Afrika Selatan

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/SKamhunga