Kamis, 04 Juni 2020 Portal Berita Entrepreneur

Ya Ampun! Sang Maestro Pendiri Internet Ikut Positif Corona

Foto Berita Ya Ampun! Sang Maestro Pendiri Internet Ikut Positif Corona
WE Entrepreneur, Jakarta -

Ilmuan komputer Amerika Serikat (AS) sekaligus salah satu pendiri internet, Vint Cerf yang berusia 76 tahun telah dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19).

Vint Cerf, yang telah bekerja untuk Google sejak 2005 dan saat ini melayani sebagai penginjil internet utamanya, mengumumkan berita itu lewat sebuah tweet, Senin (30/3/2020).

“Saya dites positif COVID-19 dan saya mulai pulih,” bunyinya.

Baca Juga: Duh, Pria China yang Amnesia 30 Tahun Sembuh Setelah Lihat Berita Pandemi Corona

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (1/4/2020) dalam tweet itu, Cerf juga menautkan ke video komedian John Oliver, di mana pembawa acara “Last Week Tonight” mengkritik penanganan Donald Trump terhadap krisis virus corona di negaranya.

Sejumlah tokoh teknologi lainnya pun memberi balasa tweet tersebut dengan harapan Vint Cerf bisa lekas membaik.

Bersama dengan sesama ilmuwan komputer Bob Kahn, Vint Cerf dikenal menulis protokol yang menjadi dasar bagi internet modern. Ia juga dikenal lantaran kerap menggunakan pakaian formal, sesuatu yang jarang di industri teknologi.

Sejak itu, Cerf bekerja di berbagai peran, baik sebagai penasihat maupun kemanusiaan. Bersamaan dengan itu, Cerf juga memperingatkan bahwa konten digital seperti foto dan email bisa hilang jika program yang diperlukan untuk melihatnya menjadi tidak berfungsi.

Tag: internet, Vint Cerf

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Unsplash/Austin Distel