Kamis, 04 Juni 2020 Portal Berita Entrepreneur

Padahal Lagi Pandemi Corona, Kok Perusahaan Roket Orang Terkaya Dunia Malah Dibolehin Beroperasi?

Foto Berita Padahal Lagi Pandemi Corona, Kok Perusahaan Roket Orang Terkaya Dunia Malah Dibolehin Beroperasi?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Perusahaan roket milik Jeff Bezos, Blue Origin, telah dinobatkan sebagai bisnis yang penting oleh pemerintah AS. Hal itu memungkinkannya untuk terus beroperasi di tengah wabah virus corona.

Menurut Financial Times, Dave Lee, perusahaan telah berbicara dengan Departemen Pertahanan dan Keamanan Dalam Negeri, yang mengatakan Blue Origin dibebaskan dari penutupan nasional karena "nilai masa depannya untuk keamanan nasional."

Baca Juga: Bikin Surat Terbuka ke Karyawan yang Tetap Bekerja, Jeff Bezos: Terima Kasih, Saya Bersyukur!

Blue Origin, bersama dengan 2 perusahaan lain, memenangkan kontrak Angkatan Udara senilai USD 2,3 miliar pada tahun 2018. Blue Origin dianugerahi USD 500 juta untuk memproduksi sistem roket New Glenn, roket yang sepenuhnya dapat digunakan kembali untuk mengangkut penumpang dan kargo ke orbit Bumi.

Perusahaan milik orang terkaya dunia ini juga memiliki perjanjian dengan tim yang mencakup kontraktor pertahanan Lockheed Martin untuk membangun pendarat bulan yang akan memungkinkan NASA untuk mengembalikan orang ke bulan pada tahun 2024.

Blue Origin mengatakan kepada Financial Ttimes bahwa saat ini tidak ada rencana untuk mengubah jadwalnya karena wabah. Hal ini lantaran mematikan fasilitas karena wabah virus corona dapat memengaruhi jadwal peluncuran untuk eksplorasi ruang angkasa.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Selasa (31/3/2020) seorang juru bicara Blue Origin mengatakan bahwa pekerjaan perusahaan itu dianggap penting karena berada di dalam sektor kedirgantaraan dan pertahanan yang telah dianggap memiliki "penting misi" oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri dan Pertahanan.

"Sementara Blue Origin terus beroperasi sebagai bisnis yang penting, keselamatan dan kesehatan karyawan kami adalah prioritas utama kami," kata juru bicara itu.

Blue Origin didirikan oleh Bezos pada tahun 2000 dan berpusat di Kent, Washington, tidak jauh dari kantor pusat Amazon.

Baik California dan Washington telah mengeluarkan perintah tinggal di rumah di seluruh negara bagian, sementara langkah-langkah untuk tinggal di rumah telah dikeluarkan di beberapa bagian Florida, Texas, dan Alabama.

Tag: Jeff Bezos, Blue Origin, Virus Corona, COVID-19

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Detik.com