Kamis, 04 Juni 2020 Portal Berita Entrepreneur

Elon Musk Lepas Roket SpaceX, Pemburu Alien Klaim Lihat UFO! Masa Sih?

Foto Berita Elon Musk Lepas Roket SpaceX, Pemburu Alien Klaim Lihat UFO! Masa Sih?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Perusahaan pesawat luar angkasa milik Elon Musk, SpaceX baru saja meluncurkan rangkaian satelit Starlink menggunakan roket Falcon 9 pada 18 Maret lalu. Seperti peluncuran misi SpaceX pada umumnya, peluncuran ini juga ditayangkan melalui livestream.

Hal mengejutkan diungkap seorang pemburu alien. Dirinya menyebutkan bahwa ada kemunculan UFO saat peluncuran roket ini. Hal itu diungkap oleh Scott C Waring saat temannya melihat livestream tersebut.

Baca Juga: Miliarder Elon Musk Sumbang Ribuan Ventilator, Gubernur California: Heroik!

Ia mengklaim saat peluncuran tersebut ada dua UFO yang muncul dan mendekati kargo milik SpaceX.

Dilansir dari Express di Jakarta, Selasa (31/3/2020) Waring menuliskan hasil pengamatannya lewat blognya. Ia pertama kali diberitahu tentang adanya 'UFO' oleh seorang temannya di Facebook.

"Ada dua dari mereka dalam rentang waktu 20 detik, tapi yang posisinya lebih dekat lebih mudah untuk dilihat," tulis Waring dalam blog-nya.

Lebih detail, Scott C Waring menjelaskan bahwa UFO tersebut memiliki bentuk mirip mangkuk berwarna perak dengan kubah di bagian atas. Kubah bagian bawah lalu nampak lebih besar dan tebal.

"Detailnya seperti mangkuk berwarna perak, kubahnya di bagian atas dan bawah terlihat besar dan tebal, piringan di bagian sampingnya terlihat kecil dan tipis," sambungnya.

Di bagian samping nampak piringan yang terlihat kecil dan tipis. Bentuk UFO ini disebut Scott C Waring mirip dengan penampakan UFO yang muncul saat peluncuran pesawat ulang alik Atlantis beberapa tahun yang lalu.

Penemuan mengejutkan dari Scott C Waring ini memang tidak diketahui kebenarannya. Scott C Waring sendiri meminta Elon Musk untuk memberikan pendapatnya selaku bos SpaceX. 

Penampakan tersebut memperlihatkan orbs berwarna perak yang tertangkap kamera mengikuti pesawat ulang alik tersebut.

"Saya rasa alien tertarik dengan teknologi terbaru ciptaan manusia. Alien selalu meneliti umat manusia, tapi tidak dibolehkan mengubah apapun," tulis Waring.

Ilmuwan NASA memiliki penjelasan yang lebih sederhana tentang penampakan UFO yang selalu dilaporkan. Mantan teknisi NASA James Oberg mengatakan sebagian besar UFO yang tertangkap kamera merupakan 'ketombe luar angkasa' yang mengambang di depan kamera.

Biasanya hal ini berbentuk cat yang mengelupas dan mengambang di gravitasi nol, serpihan es, atau bahkan insulasi ISS yang terlepas.

Tapi beberapa pengikut Waring memiliki argumen yang berbeda. Beberapa komentar di bawah video YouTube yang diunggah Waring menganggap objek yang tertangkap kamera tersebut merupakan bukti adanya UFO.

"Terlalu simetris untuk sebuah sampah. Terlihat seperti UFO menurutku!" tulis seorang netizen.

Tag: Elon Musk, SpaceX

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Mike Blake