Kamis, 02 April 2020 Portal Berita Entrepreneur

Semoga Gak Selama Ini, Bill Gates Bocorkan Soal Vaksin Corona Katanya. . .

Foto Berita Semoga Gak Selama Ini, Bill Gates Bocorkan Soal Vaksin Corona Katanya. . .
WE Entrepreneur, Jakarta -

Wabah virus corona yang telah ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi ini membuat dunia menanti-nantikan vaksin virus corona tercipta untuk menyembuhkan pasien-pasien di berbagai belahan dunia yang telah terinfeksi.

Menurut pendiri Microsoft, Bill Gates yang kini telah sepenuhnya menjadi penggiat filantropi, dalam tanya jawab di forum Reddit, Gates membocorkan bahwa berbagai organisasi sedang bekerja untuk membuat vaksin pertama virus corona.

Baca Juga: Sedih, Kata Bill Gates Sebenarnya Dunia Tak Siap Hadapi Pandemi, Ini yang Harusnya Dilakukan

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Selasa (24/3/2020) setelah diproduksi, vaksin akan digunakan oleh profesional kesehatan dan pekerja kritis lainnya terlebih dahulu sebelum mencapai populasi umum.

“Vaksin pertama yang kami dapatkan akan diberikan kepada petugas kesehatan dan pekerja kritis. Ini bisa terjadi sebelum 18 bulan jika semuanya berjalan dengan baik." tulisnya.

Yayasan Bill & Melinda Gates adalah salah satu pendukung Coalition for Epidemic Preparedness Innovations, sebuah organisasi yang menyediakan dana bagi para ilmuwan yang bekerja pada vaksin virus corona. Organisasi ini mengumumkan proyek COVID-19 ketujuh pada hari Rabu pekan lalu.

Prediksi Bill Gates ternyata juga sejalan dengan proyeksi para pejabat. Kepala divisi penyakit menular National Institutes of Health, Anthony Fauci mengatakan kepada wartawan bahwa prosesnya akan memakan waktu 12 hingga 18 bulan.

Tag: Bill Gates, Microsoft Corporation, Virus Corona, COVID-19

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Pierre Albouy