Kamis, 02 April 2020 Portal Berita Entrepreneur

Bak Malaikat, Jeff Bezos Ajak Orang yang Kena PHK Akibat Virus Corona Gabung ke Amazon

Foto Berita Bak Malaikat, Jeff Bezos Ajak Orang yang Kena PHK Akibat Virus Corona Gabung ke Amazon
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pandemi virus corona membuat orang-orang harus berdiam diri di rumah. Hal ini diberlakukan untuk menekan angka penyebaran virus ini yang berkembang sangat cepat. Tercatat per hari ini, Senin (23/3/2020) melalui Worldometers, total kasus di seluruh dunia telah mencapai angka 341.234 dengan total kematian 14.746 dan sembuh 99.028.

Akibat para ekonomi kecil mulai bangkrut dan tutup toko hingga melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh sejumlah karyawannya. Hadir bak malaikat, Jeff Bezos meminta orang-orang yang kena PHK untuk bergabung bersama Amazon.

Baca Juga: Bikin Surat Terbuka ke Karyawan yang Tetap Bekerja, Jeff Bezos: Terima Kasih, Saya Bersyukur!

Amazon sebagaimana diketahui tengah berjuang mengakomodasi pesanan yang besar di tengah pandemi virus corona ini.

Besarnya pesanan yang datang memaksa Bezos menambah personel. Bezos mengatakan, perusahaan mempekerjakan 100.000 karyawan baru, menaikkan upah pekerja per jamnnya yang membantu memenuhi pesanan dan mengirimkan ke pelanggan.

"Pada saat yang sama, bisnis lain seperti restoran dan bar terpaksa menutup pintu mereka. Kami berharap orang-orang yang diberhentikan akan datang bekerja dengan kami sampai mereka dapat kembali ke pekerjaan yang mereka miliki." ungkap Jeff Bezos sebagaimana dilansir dari Business Insider di Jakarta, Senin (23/3/2020)

Bezos menambahkan bahwa perusahaan telah menerapkan sejumlah tindakan kesehatan dan keselamatan dalam menanggapi krisis. Seperti memberlakukan pedoman social distancing dan meningkatkan pembersihan guna pemeliharaan kesehatan.

Dia menambahkan bahwa perusahaan telah memesan jutaan masker untuk membantu melindungi para pekerjanya. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan orang-orang bisa bekerja seperti bisa ya!

Tag: Jeff Bezos, Amazon, Virus Corona, COVID-19

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Getty Image