Kamis, 02 April 2020 Portal Berita Entrepreneur

Donasi Alat Kesehatan ke Indonesia, Jack Ma Yakin Bakal Cepat Sampai

Foto Berita Donasi Alat Kesehatan ke Indonesia, Jack Ma Yakin Bakal Cepat Sampai
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pendiri Alibaba, Jack Ma, melalui yayasan Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation menyatakan bakal menyumbang sejumlah peralatan medis hingga alat tes virus corona untuk Indonesia.

Kedua yayasan filantropi milik Jack Ma ini telah menghubungi pemerintah Indonesia. Selain itu negara lain yang akan mendapatkan hal serupa yakni Malaysia, Filipina dan Thailand untuk mengajukan donasi perlengkapan medis.

Baca Juga: Jack Ma Kirimkan Bantuan Medis ke Berbagai Negara Guna Atasi Covid-19, Termasuk Indonesia

Bantuan peralatan medis berupa dua juta masker, 150 ribu alat tes virus, 20 ribu baju pelindung, dan 20 ribu pelindung wajah kepada keempat negara.

"Bersama dengan Alibaba Foundation, kami akan mengirimkan 2 juta masker, 150 ribu test kit, 20 ribu baju pelindung, dan 20 ribu pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya. Go Asia!" kata Jack Ma berdasarkan keterangan resminya.

Hal ini dilakukan Jack Ma demi melawan wabah virus corona (COVID-19) di wilayah Asia.

"Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi COVID-19," ujar Jack Ma.

Donasi ini bertepatan setelah Jack Ma menyumbang 500.000 alat tes virus corona ke Amerika. Yayasan Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation merilis pedoman digital bagi para tenaga medis dan fasilitas kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Pedoman ini memuat pelajaran dan pengalaman penting dari para dokter, tenaga medis dan staf Rumah Sakit Rujukan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Zhejiang yang merupakan garda terdepan penanganan virus corona dan berperan penting dalam mengurangi penyebaran virus tersebut di China.

Jack Ma juga yakin bahwa pihaknya mampu mengirimkan bantuan peralatan medis untuk memerangi COVID-19 dalam waktu singkat ke Indonesia. 

"Meskipun pengiriman dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, kami bisa mewujudkannya!" tegas Jack Ma dalam akun Twitternya.

Tag: Alibaba Group Holding Limited, Jack Ma, Virus Corona, COVID-19

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: TechCrunch