Kamis, 02 April 2020 Portal Berita Entrepreneur

Bill Gates Ramal Virus Corona Akan Berakhir dalam 2-3 Bulan, Asalkan. . .

Foto Berita Bill Gates Ramal Virus Corona Akan Berakhir dalam 2-3 Bulan, Asalkan. . .
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pendiri Microsoft, Bill Gates sebagaimana diketahui telah fokus ke dalam dunia kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Di tengah wabah pandemi virus corona ini, Bill Gates mengharapkan orang-orang untuk tetap tenang.

Dalam forum tanya jawab Reddit, Gates mengungkap prediksinya soal kapan pandemi ini berakhir.

Baca Juga: Bill Gates Udah Ramal Pandemi Virus Corona 5 Tahun Lalu, tapi Sayang Gak Digubris!

"Jika sebuah negara melakukan pekerjaan bagus dengan tes dan shut down, maka dalam 6 sampai 10 minggu seharusnya hanya ada sedikit kasus dan bisa membuka diri kembali," tandasnya, sebagaimana dikutip dari CNBC di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Bill Gates mengungkapkan dengan aksi tepat seperti tes dan social distancing selama 2-3 bulan, negara kaya dapat menekan level infeksi baru. Namun, Gates juga khawatir terhadap negara berkembang yang tidak bisa memberlakukan hal serupa serta keterbatasan rumah sakit yang ada.

"Saya khawatir tentang kerusakan ekonomi tapi yang bahkan lebih buruk adalah bagaimana ini berdampak pada negara berkembang yang tak bisa melakukan social distancing dengan cara yang sama seperti negara kaya," imbuhnya.

Tahun lalu, Gates juga pernah memprediksi saat seseorang memintanya untuk mengidentifikasi ancaman utama kemanusiaan. Gates menunjuk pada insiden besar yang tidak mungkin terjadi, termasuk pandemi.

"Ini adalah peringatan 100 tahun flu Spanyol dan jika kembalinya jumlah perjalanan akan membuatnya menyebar lebih cepat daripada yang terjadi terakhir kali," tulisnya.

Tag: Bill Gates, Virus Corona, COVID-19

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Arnd Wiegmann