Rabu, 03 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Presiden China Puji Bill Gates karena Jadi Dermawan Pertama AS yang Sumbang untuk Virus Corona

Foto Berita Presiden China Puji Bill Gates karena Jadi Dermawan Pertama AS yang Sumbang untuk Virus Corona
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pendiri Microsoft, Bill Gates diketahui mendapat surat terima kasih dari Presiden China, Xi Jinping. Ucapan terima kasih ini dilayangkan kepada Bill and Melinda Gates Foundation atas donasinya yang mencapai USD 100 juta atau Rp1,3 triliun sebagai upaya untuk membantu memerangi wabah virus corona.

"Saya sangat menghargai aksi dermawan Bill dan Melinda Gates Foundation dan surat solidaritas kalian kepada masyarakat China di momen yang penting ini," tulis Xi dalam suratnya seperti dikutip dari The Straits Times di Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Baca Juga: Jutawan Mendadak! Perusahaan Bill Gates Bakal Kasih Rp273 Juta Bagi yang Bisa Temukan. . .

Bill Gates pun menjadi dermawan pertama dari Amerika Serikat yang memberikan donasinya untuk melawan virus corona. Sebelumnya, Bill and Melinda Gates Foundation juga sudah menyumbang USD 10 juta untuk tujuan yang sama.

Dana yang diberikan yayasan milik pendiri Microsoft ini ditujukan untuk mendanai teknologi deteksi, isolasi, pengembangan vaksin dan perawatan bagi mereka yang didiagnosa menderita corona. Donasi ini juga untuk melindungi populasi di negara berkembang seperti di Afrika atau Asia Selatan.

Lebih detailnya, USD 20 juta diberikan buat WHO dan otoritas di China, USD 20 juta untuk operasi darurat di Afrika dan Asia Selatan, kemudian sisanya USD 60 juta bakal dialokasikan untuk pengembangan vaksin serta perawatan lebih jitu untuk melawan wabah virus corona.

"Harapan kami adalah sumber daya itu dapat membantu respons yang efektif. Respons ini harus dipandu oleh sains, bukan ketakutan, dan harus dibangun berdasarkan langkah yang sudah diambil WHO," kata CEO Gates Foundation, Mark Suzman.

Tag: Xi Jinping, Bill Gates, Virus Corona

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/thisisbillgates