Minggu, 07 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Keluar dari Zona Nyaman, Lizzie Parra Buktikan Sukses Bisnis Kosmetik

Foto Berita Keluar dari Zona Nyaman, Lizzie Parra Buktikan Sukses Bisnis Kosmetik
WE Entrepreneur, Jakarta -

Memiliki bisnis yang terkenal merupakan keinginan para pebisnis. Tak sedikit yang bekerja keras dan melakukan segala hal demi kemajuan bisnisnya. Seperti pemilik dari brand kosmestik BLP (By Lizzie Parra) ini. Ia adalah Lizzie Parra, seorang wanita yang sukses dengan bisnis lipstiknya.

Lizzie Parra memiliki nama asli Elizabeth Christina Parameswari. Sebelum sukses sebagai pebisnis kosmetik, ia justru tidak tertarik dengan make up. Bahkan Lizzie dikenal sebagai mahasiswa tomboy. Image ini pun seketika berubah saat ia harus mengadakan acara beauty workshop di perkuliahan.

Bersama teman-teman wanitanya, Lizzie sepakat membuka beauty workshop demi memenuhi tugas kuliah di Jurusan Marketing Business.

Baca Juga: Sukses di Bisnis Batik, Michael Wirawan Bangun Brand Sasar Wanita Milenial

Usai workshop yang mereka jalani berjalan sukses, Lizzie pun mulai tertarik dengan dunia tata rias. Ia bahkan ditawari bergabung dengan perusahaan kosmetik multinasional. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Lizzie pun bergabung dan menikmati suasana kerja di sana.

Bahkan kariernya tak bisa dipandang remeh. Dalam dua tahun, Lizzie mampu menjabat sebagai manajer junior.

Kariernya yang menanjak ini pun ia anggap sebagai zona nyaman sehingga ia ingin keluar dari zona nyaman untuk berkembang menjadi lebih baik. Hingga ia pun memutuskan untuk resign dari posisi yang menjanjikan tersebut.

Menjadi MUA

Usai resign, wanita kelahiran 2 Februari 1987 ini pun memulai karier sebagai Make Up Artist (MUA. Namun ternyata perjalanannya tidak mulus. Tiga bulan pertama kerja, pendapatannya naik turun sehingga ia menambah periklanan di majalah-majalah untuk menjalin relasi.

Tak hanya itu, ia juga menghubungi kembali rekan kerja dan relasinya saat bekerja di perusahaan kosmetik. Hingga akhirnya bisnisnya cukup berkembang.

Ia pun memakai nama Lizzie Parra untuk membranding dirinya. Hal itu ia lakukan agar usahanya bisa semakin berkembang. Ia juga mengembangkan blog sebagai portofolio. Langkah ini ia lakukan untuk menjalin relasi lebih banyak lagi karena munculnya berbagai pesaing MUA.

Di blog tersebut ia juga menuliskan berbagai tips dan review mengenai produk kecantikan serta testimoni dari para pelanggannya.

Menjadi Beauty Vlogger dan Meluncurkan BLP

Sukses menapakai dunia blogger, Lizzie pun menambah kiprahnya melalui kanal YouTube dan menjadi beauty vlogger. Melalui kanal YouTube tersebut, Lizzie membahas soal kosmetik beserta tips lainnya. Banyak juga yang memintanya merekomendasikan make up.

Namun, menjadi MUA dan influencer kecantikan belum cukup membuatnya puas. Lizzie pun ingin memunculkan sebuah brand dengan produk yang ia ciptakan. Dengan menjual produk kecantikan dari brand sendiri, ia tidak banyak mengandalkan fisik untuk bekerja. Akhirnya, ia pun meluncurkan produk lipstik dengan brand BLP karena ia lebih menguasai soal lipstick.

Awal mula pemasaran yang ia lakukan adalah via online. Ia juga bekerja sama dengan e-commerce seiring dengan meluasnya perjualan produk. Lambat laun, setelah modalnya cukup, Lizzie pun membuka toko yang ia beri nama dengan Beauty Space by Lizzie Parra.

Toko ini berlokasi di Lotte Shopping Avenue yang dibuka pada awal Februari 2018. Dengan gerainya yang berada di lokasi strategis, Lizzie pun berharap bisnisnya lancar selalu.

Kini usahanya pun berbuah manis. Karirnya sebagai pebisnis sangat memuaskan dirinya yang sejak awal rela keluar dari zona nyaman. Dan brand BLP miliknya cukup terkenal dan disambut masyarakat dengan antuasis.

Tag: Bisnis, Lizzie Parra

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Elizabeth Christine