Kamis, 13 Agustus 2020 Portal Berita Entrepreneur

Ulang Tahun Hari Ini, Simak Fakta Soal Bisnis Kopi Laris-Manis Kai EXO

Foto Berita Ulang Tahun Hari Ini, Simak Fakta Soal Bisnis Kopi Laris-Manis Kai EXO
WE Entrepreneur, Bogor -

14 Januari diperingati sebagai hari kelahiran salah satu anggota grup idola Korea Selatan, Kai EXO. Dikenal dengan pribadi yang menyayangi keluarga, Kai EXO dikabarkan kerap kali mengunjungi kedai kopi Kamong, bisnis yang dikelola oleh kakak perempuannya.

Kamong terletak di 1678-4, Seocho 1 (il)-dong, Distrik Seocho, Seoul, South Korea. Kabarnya, Kai EXO secara khusus mendirikan kedai kopi itu untuk kakaknya; bahkan nama kafe itu diambil dari gabungan nama Kai dan anjing peliharaan mereka, Monggu.

"Tak seperti kafe milik idola yang acap kali dipenuhi gambar-gambar wajah dan grupnya, Kamong memilki rancangan interior yang modern dan sederhana, temboknya malah dipenuhi oleh karya seni," begitu informasi yang Warta Ekonomi kutip dari laman Trazy, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Wah! Sandal Jepit Akan Diekspor ke Korea Selatan

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Good evening ? • • • 'dream with u' || #KamongCafe#?? #??#KAMONG#cafe #kaimaboy#kai#nini#jongin#kimjongin #??#???#exo#??|| Like my other pic please if you haven't ????

A post shared by 'dream with u' (@kamong.kr) on

Lalu, apa saja menu di Kamong dan berapakah kisaran harganya?

Kamong menyediakan kopi, minuman susu olahan, minuman dengan rasa (Ade), teh, es bingsu khas Korea Selatan, dan wafle. Kisaran harganya ada di angka 4 ribu won (sekitar Rp47 ribu) hingga 12 ribu won (sekitar Rp142 ribu). Pembayarannya bisa dilakukan secara tunai ataupun menggunakan kartu kredit.

Menurut laman The Shonet, wafle teh hijau (green tea) dan teh susu earl grey adalah dua menu yang mesti banget dicoba.

Tak cuma jadi tempat nongkrong bagi para anak muda dan penggemar Kai EXO, Kamong juga kerap dikunjungi sebagai tujuan wisata penggemar internasional. Bahkan, para pengelola tur memasukkan Kamong ke dalam daftar tempat yang harus didatangi ketika penggemar internasional mengunjungi Korea Selatan.

Nah, Kamong adalah salah satu bukti kalau idola di Korea Selatan tak cuma mengandalkan profesinya sebagai artis. Ada juga yang berbisnis, walaupun pengelolanya bukan mereka sendiri.

Kalau kamu, kapan mulai buka usaha dan bisnis?

Tag: Korea Selatan (Korsel), Kai EXO, EXO, Bisnis Artis

Penulis/Editor: Tanayastri Dini Isna

Foto: Instagram/kamong.kr