Kamis, 18 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Terlibat Banyak Skandal, Harta Bos Facebook Terpantau Melonjak Sepanjang 2019

Foto Berita Terlibat Banyak Skandal, Harta Bos Facebook Terpantau Melonjak Sepanjang 2019
WE Entrepreneur, Jakarta -

Media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, Facebook, sepanjang tahun 2019 tercatat mengalami banyak skandal. Kendati demikian, harta kekayaan miliki Zuck selaku Bosnya, justru terpantau mengalami kenaikan.

Pada pemilihan presiden Amerika Serikat 2020, Zuck terus menarik kritik masyarakat dari mulai calon presiden hingga sesama miliarder seperti kepala Twitter, Jack Dorsey, dengan gerakannya yang dinilai radikal, yaitu menghapus seluruh iklan politik dari platformnya sendiri pada Oktober lalu.

Baca Juga: Jos Gandos! Harta Kekayaan Orang Kaya Ini Melonjak di 2019

Namun, Facebook berhasil melampaui ekspektasi analis dengan hasil kuartalnya di bulan yang sama. Dengan peluncuran Facebook News dan Facebook Dating yang merupakan inisiatif barunya di tahun 2019, Facebook sukses melonjakkan sahamnya hingga 48%.

Dengan begitu, kekayaan Zuck sepanjang 2019 tercatat naik sebesar US$22,1 miliar atau Rp309,4 triliun. Untuk itu, saat ini ia memiliki kekayaan bersih senilai US$72 miliar atau Rp1.008 triliun.

Baca Juga: Harga Babi Melonjak, Kekayaan Orang Tajir Ini Ikut Membabi Buta, Untung Banyak!

"Hari ini tentu saja merupakan momen bersejarah dari ketegangan sosial, dan saya melihat peran penting dari perusahaan kami sebagai mempertahankan kebebasan berekspresi," ungkap Zuck.

Tag: Mark Zuckerberg, Facebook, Harta Kekayaan

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Reuters/Stephen Lam