Senin, 12 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Pekerjaan Ini Antarkan Sebagian Besar Orang Jadi Kaya Raya, Hmm Patut Dicoba!

Foto Berita Pekerjaan Ini Antarkan Sebagian Besar Orang Jadi Kaya Raya, Hmm Patut Dicoba!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Sumber kekayaan seseorang berbeda-beda. Ada yang kaya raya sejak lahir, namun ada pula yang harus berusaha mati-matian untuk mendapatkan kekayaan.

Berdasarkan penelitian seorang sosiolog dan sejarawan Rainer Zitelmann, sebagian besar orang kaya di dunia sudah banting tulang ketika usia muda. Mereka sudah bekerja keras sedari muda, pekerjaan yang digeluti ternyata seragam, yakni sebagai sales atau penjual sebuah produk.

Zitelmann mewawancarai 45 orang yang nilai kekayaannya berkisar antara US$11,4 hingga US$34,2 juta dan kekayaan itu merupakan hasil jerih payah sendiri atau warisan turun temurun keluarga.

Baca Juga: Hanya dalam Semalam, Predikat 'Miliarder' Berhasil Mereka Bawa Pulang

"Sampai sekarang, para peneliti masih meremehkan atau mengabaikan peran penting dari keterampilan penjualan (sales skill) dalam diri seorang individu, yang mana sebenarnya sangat bernilai tinggi," kata Zitelmann.

"Di antara objek yang bergabung dalam penelitian kami, keterampilan itu adalah faktor yang mereka anggap paling memainkan peran penting dalam kesuksesan mereka," lanjutnya.

Baca Juga: Kayak Artis Indonesia Aja! Konglomerat Ini Pamer Saldo ATM, Jumlahnya. . .

Sekitar dua dari tiga orang kaya yang dilibatkan dalam studi mengatakan, bakat mereka sebagai sales menjadi faktor yang signifikan dalam menghadirkan kesuksesan finansial.

Mereka menjual segala sesuatu, mulai dari perhiasan untuk fesyen dan kosmetik, hingga radio mobil dan pelek roda. Bahkan, ada pula yang menjajakan tempat telur bekas, yang biasanya terbuat dari kertas karton.

Tag: Orang Terkaya, konglomerat, Kisah Sukses

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel