Selasa, 15 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Haru Biru, Simak Nasihat CEO Ini tentang Ayah dan Ibu

Foto Berita Haru Biru, Simak Nasihat CEO Ini tentang Ayah dan Ibu
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO perusahaan game Razer, Min Liang Tan mengungkapkan nasihat untuk para lulusan baru alias fresh graduate dalam kehidupan pertama bekerja dan tak lupa tentang keluarga, termasuk ayah dan ibu.

Ia menyampaikan petuahnya di depan para wisudawan Singapore Management University. Baginya, seseorang yang akan ditemui di tempat kerja bisa mendikte apakah kalian akan sukses dalam kehidupan atau tidak.

Mungkin, dalam ungkapan, “seseorang yang bermain dengan penjual minyak wangi, akan ikut menjadi wangi” benar-benar terjadi dalam kehidupan Tan. Ia mengatakan, "Jika Anda bergaul dengan orang toxic, negatif di tempat kerja yang tak komitmen berlaku baik, Anda ditakdirkan gagal.

Baca Juga: Camkan Nasihat Orang Terkaya di Dunia Ini!

Sebaliknya, jika Anda beruntung bertemu orang pintar dan bersemangat yang ingin melalukan hal baik ke diri sendiri, pada orang yang bekerja dengan mereka dan pada organisasi, Anda cenderung akan sukses," cetusnya.

Di sisi lain, bagi Tan, orang tua adalah manusia terpenting dalam hidupnya. "Mereka hanya menginginkan yang terbaik dari anak mereka, tapi tak mengharapkan apapun kecuali agar kita berhasil," ungkapnya.

Baca Juga: Petuah Bijak Sutopo: Hidup Itu Bukan Soal Panjang atau Pendeknya Usia, tapi...

Tan menjelaskan tentang dirinya di masa muda. Ia merasa menyesal telah banyak bermain game dan tidak memperhatikan sekolah sehingga nilainya anjlok. Ia telah menyebabkan penderitaan dan kekecewaan bagi orang tuanya.

Dari sang ayah, Tan belajar pentingnya kerja keras, perhatian pada detail dan tanggung jawab. Dan dari ibunya, dia belajar agar teguh mengejar apa yang ia inginkan dalam kehidupan.

Tag: tips - ict, Tips Bisnis, Inspirasi

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Forbes