Jum'at, 16 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Konyol! Miliarder Ini Rela Bekukan Diri dan Ikut Asuransi Hari Kiamat Demi Hidup Abadi

Foto Berita Konyol! Miliarder Ini Rela Bekukan Diri dan Ikut Asuransi Hari Kiamat Demi Hidup Abadi
WE Entrepreneur, Jakarta -

Perilaku miliarder dunia memang terkadang di luar nalar. Ambisi untuk mengubah dunia dan membuat dunia abadi, misalnya. Perkembangan teknologi mereka jadikan pijakan untuk membuat kehidupan dunia ini tak lekang oleh waktu, bahkan mereka terus melakukan upaya untuk mengindari kematian.

Pakar dari situs manajemen keuangan ABC Finance menyebut usaha tersebut dilakukan di sela kesibukan para miliarder dalam mengembangkan teknologi. Bermacam metode pun dilaksanakan dan dikembangkan, seperti membekukan jasad agar bisa dibangkitkan lagi di masa depan.

Baca Juga: Saking Gemar Membaca, Kelakuan Miliarder Ini Ada-Ada Saja...

Mereka mengungkapkan dua metode ini dilakukan miliarder untuk mempertahankan hidup di dunia selama-lamanya, metodenya yakni:

Membekukan Diri

Biaya:

- 61 ribu pound sterling (Rp1 miliar) untuk membekukan kepala saja.

- 152 ribu pound sterling (Rp2,7 miliar) untuk membekukan seluruh tubuh

- 4.000 pound sterling (Rp71 juta) untuk anjing dan kucing

- 760 pound sterling (Rp13,6 juta) untuk burung peliharaan

Metode ini bernama cryonics, yakni membekukan jasad manusia dengan harapan bisa dihidupkan lagi di masa depan apabila ada teknologi yang memungkinkan.

Perusahaan yang menawarkan layanan ini adalah Alcor Life Extension Foundation, Cryonics Institute, Suspended Animation Inc. and KrioRus.

Baca Juga: Pamer Kapal Pesiar Tertinggi di Dunia, Miliarder Rusia Ini Pemiliknya

Sudah ada miliarder dunia yang tertarik dengan metode ini, di antaranya Peter Thiel dan Robert Miller. Metode ini tidak hanya untuk manusia, hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan burung juga bisa dibekukan.

Asuransi Hari Kiamat

Biaya:

- 10,5 juta pound sterling (Rp188 miliar) untuk mendapat tempat persembunyian di Selandia Baru

- 76 juta pound sterling (Rp1,3 triliun) untuk mendapat tempat persembunyian di Hawaii

Hari kiamat di sini memiliki banyak arti, mulai dari runtuhnya ekonomi global, terjadinya anarki di dunia, penyakit yang memusnahkan populasi, atau terkena suar matahari.

Baca Juga: Ada 2.604 Miliarder Dunia, di Sini 'Markas' yang Paling Banyak Mereka Huni

Beruntung bagi para miliarder, mereka sudah menyiapkan asuransi jika kemungkinan buruk itu sungguh terjadi. Mereka rata-rata mencari negara ideal untuk berlindung jika ada krisis, contohnya Selandia Baru.

Sekitar 50 persen miliarder Silicon Valley memiliki sejenis asuransi jenis ini, termasuk Peter Thiel, Mark Zuckerberg, Larry Ellison, dan Steve Huffman.

Tag: Inspirasi, miliarder, tips - ict

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Ali Yahya