Sabtu, 06 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Pertumbuhan Usaha Kuliner di Medan Kian Berkembang

Foto Berita Pertumbuhan Usaha Kuliner di Medan Kian Berkembang
WE Entrepreneur, Medan -

Tren tempat nongkrong di Medan kian hari kian menjamur. Adanya tempat nongkrong sudah jadi kebutuhan sekunder. Setidaknya bagi anak muda baik itu anak sekolah, kuliah dan pegawai muda menjadikan tempat nongkrong sebagai tujuan mereka di akhir minggu. Tren ini ternyata tidak cuma ada di pusat-pusat kota. Tempat nongkrong seperti coffee shop bermunculan, sehingga tampaknya di Kota Medan usaha kuliner semakin berkembang.

Owner Coffee Kampoeng, Yusuf Hamdani mengatakan bahwa saat ini perkembangan usaha cafe yang menyajikan kopi sudah sangat banyak, sehingga dengan menjamurnya cafe-cafe kopi, dia harus punya ide ide baru agar pelanggan tetap menikmati kopi atau menu lainnya ala coffee kampoeng.

"Rasa yang tidak pernah kita tinggalkan yaitu rasa menu yang otentik, sehingga pengunjung yang sudah datang sekali besoknya akan datang lagi," katanya, di Medan, Senin (25/3/2019).

Dikatakannya, beberapa makanan yang jadi andalan Coffee Kampoeng adalah kopi sanger, mie goreng jawa, nasi goreng Thailand dan cemilan khas seperti pisang coklat. Bahkan harganyapun tidalah mahal, dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

"Agar tidak ketinggalan dengan cafe-cafe lain, sebisa mungkin kita mencoba menciptakan kreasi menu sendiri, terutama tanpa bahan penyedap. disinilah kita menunjukkan kalau cafe kita adalah cafe yang mempunyai menu menu yang sehat,' ujarnya.

Baca Juga: Usung Wonderful Indonesia, Batavia Cafe Sajikan Kopi dan Makanan Nusantara

Cafe yang dibuka dari pukul 18.00 sore hingga 12.00 malam ini juga memberikan khusus paket pada masyarakat yang ingin mengadakan arisan maupun ulangtahun. Dengan paket Rp25 ribu hingga Rp30 ribu perorang dapat memesan berbagai menu yang diinginkan.

Baca Juga: BI Dukung Akses Pasar Ekspor Kopi Indonesia

"Dari tahun 2013 hingga saat ini kita masih menjadi cafe favorite di semua kalangan, Insya Allah dengan kerja keras usaha kuliner akan terus berjalan dengan ide ide menu baru nantinya," pumgkasnya.  

Tag: Entrepreneur, Kopi

Penulis: Khairunnisak Lubis

Editor: Vicky Fadil

Foto: WE