Jum'at, 16 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Dear Wanita Karier, Ibu Miliarder Ini Bocorkan Cara Mudah Usir Stres

Foto Berita Dear Wanita Karier, Ibu Miliarder Ini Bocorkan Cara Mudah Usir Stres
WE Entrepreneur, Jakarta -

Setiap manusia pasti memiliki titik jenuhnya masing-masing. Hal itu berlaku juga bagi setiap pengusaha dan pekerja. Saat orang berada di titik jenuhnya, enggak jarang mereka juga merasakan stress, terlebih lagi bagi wanita. Mereka lebih sering merasakan stress karena harus membagi pikiran tentang pekerjaan dan urusan rumah tangga.

Tapi, kalau kamu adalah salah satu dari wanita itu, enggak perlu takut. Produktivitas kamu bakalan tetap terjaga dan stress yang kamu rasakan juga akan memudar dengan melakukan tips yang dianjurkan istri dari miliarder Bill Gates, Melinda Gates.

Baca Juga: Super Mewah! Hunian Bill Gates Ini Senilai Ratusan Juta Dolar

Pasalnya, ketika sedang merasa seperti itu, Melinda melakukan hal ini juga, dan ia merasakan perubahan lebih baik dari dalam dirinya.

Meditasi 10 menit per hari

Melinda Gates bukan hanya membantu suaminya mengurus Microsoft, ia juga memiliki sebuah perusahaan bernama Pivotal Ventures. Perusahaan investasi yang membantu pemberian dana modal ke startup yang dipimpin oleh wanita.

Kepadatan aktivitasnya setiap hari membuat dia lebih sering merasakan penat, belum lagi setibanya di rumah ia masih memiliki tanggung jawab mengurus dan menemani ketiga buah hatinya. Oleh karena itu, demi kelancaran harinya, Melinda selalu menyempatkan diri untuk meditasi 10 menit per hari.

Baca Juga: Stres Jadi Penyebab Orang Susah Kaya, Hindari Ya!

Biasanya ia melakukan itu ketika pagi hari sebelum berangkat kerja, dan malam hari sebelum pulang kerja. Masing-masing sesi selama 5 menit, “kamu dapat melakukan meditasi lima menit di pagi hari dan lima menit di malam hari sebelum pulang kerja.

Itu bakal menenangkan kamu. Terutama ketika kamu mengalami hari yang sibuk atau stres di tempat kerja, itu akan membantumu menjadi lebih mudah buat berinteraksi dengan anak kamu ketika pulang,” kata Melinda seperti dikutip dari Business Insider.

Menggunakan Headspace

Headspace adalah aplikasi yang bisa membantu dalam melakukan meditasi. Bukan hanya Melinda yang menggunakannya, melainkan Bill Gates juga.

Aplikasi ini berbayar, sekitar US$13 per bulan atau sekitar Rp182 ribu. Namun, aplikasi ini juga bisa dinikmati secara gratis, risikonya, fiturnya terbatas.

Tag: Melinda Gates, tips - ict

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Instagram/melindafrenchgates