Sabtu, 20 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Go-Jek Bantu UMKM Cibadak Naik Kelas

Foto Berita Go-Jek Bantu UMKM Cibadak Naik Kelas
WE Entrepreneur, Jakarta -

Strategic Region Head Jawa Barat dan Banten Go-Jek, Becquini Akbar memaparkan bahwa sebagai perusahaan teknologi, Go-Jek juga memperkenalkan dua solusi guna membantu pengusaha UMKM naik kelas.

"Dari sisi pedagang, kami mempermudah mereka memperluas pasar dengan mengajak bergabung di Go-Food. Berdasar penelitian lembaga demografi FEB Universitas Indonesia, 82% mitra Go-Food mengalami peningkatan omzet setelah bergabung dengan kami," kata Becquini dalam acara Cibadak Culinary Night di Bandung.

Solusi pembayaran elektronik, tambah Becquini, juga bisa membantu pedagang untuk lebih efisien dalam operasional perusahaan.

"Melalui pemanfaatan solusi pembayaran elektronik, transaksi keuangan bisa lebih tercatat dan bisa membantu membangun credit history para pedagang," ujar Becquini.

Sebagai kota wisata, Bandung dianggap memiliki daya tarik wisata yang tinggi. Oleh karenanya, Go-Jek berusaha untuk terus mendukung konektivitas para warga Bandung beserta wisatawan lain. Terbukti, berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group, indeks pariwisata Bandung menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia mengalahkan Denpasar dan Yogyakarta.

Tidak dapat dipungkiri, Bandung memang memiliki beragam pilihan destinasi wisata, mulai dari wisata alam hingga kuliner. Bisnis kuliner di Bandung menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan, kondisi cuaca yang cenderung dingin membuat kuliner Bandung selalu diminati. 

Lebih lanjut, berdasarkan berbagai sumber yang dikumpulkan, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menargetkan jumlah kunjungan wisatawan hingga 7 juta pengunjung selama tahun ini.

Tag: PT Go-Jek Indonesia, Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

Penulis: ***

Editor: Rosmayanti

Foto: Go-Jek